Jodoh: Meminta Tanda

ChooseSoal ‘jodoh’ adalah salah satu hal sensitif bagi kehidupan yang masih lajang.

Waktu belum nemu, berdoa untuk bisa menemukan. Sudah ketemu, bingung menentukan pilihan.

Seringkali kita berharap jodoh & jatuh cinta terjadi seperti cerita romantika di film, nyatanya akan selalu ada jalan dan pilihan-pilihan yang harus kita ambil menemukannya.

Dalam kondisi seperti itu, sering orang berdoa ‘minta tanda’. Bolehkah? Misal: “Tuhan, kalau dia si A adalah orangnya, biarlah terjadi ini dan itu…”

Pikirkan hal ini sebelum Anda meminta tanda: Bagaimana jika Tuhan memberi tanda A, tapi yang kau inginkan sebenarnya adalah B? atau bagaimana kita tahu bahwa kita meminta tanda dengan benar atau tidak? bagaimana kita tahu bahwa kita tidak mengsalahartikan tanda itu? Jadi, pastikan bahwa saat kamu meminta tanda bukan tanda yang sembarangan, dan pastikan kita bisa mentaati petunjuk yang Tuhan beri, walau itu bukan yang kita inginkan.

Sadarilah! saat seseorang jatuh cinta, emosi begitu banyak mengambil alih rasio kita, sehingga sering kali kita tidak bisa berpikir logis. Kalaupun Tuhan memberikan tanda, rasanya akan sulit untuk membedakan mana yang tanda dari Tuhan, mana yang merupakan gejolak emosi yang didorong rasa suka.

Jadi, menurut saya, lebih bijak kita berdoa minta pimpinan dan hikmat bijaksana dari Tuhan. Jangan minta tanda instan dari Tuhan (tanda sembarangan,  yang sering kali diminta orang yang sedang jatuh cinta).

Diterbitkan oleh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s