Pemeliharaan Tuhan Dalam Penghukuman

God Is Love

Allah ada pribadi yang adil. Keadilannya bukan saja bagi orang yang tidak percaya, tapi juga bagi orang percaya. Jadi, dengan menjadi orang percaya, bukan artinya kita bebas melakukan segala sesuatu didunia ini tanpa konsekuensi.

Bagi orang percaya, penghukuman adalah bentuk pemeliharaan Tuhan. Hukuman diberikan Tuhan untuk memberikan efek jera kepada kita, agar tidak lagi melakukan dosa. Maka, dalam hukuman, Ia tidak meninggalkan kita, tapi kita senantiasa bisa merasakan pemeliharaan Tuhan.

Israel dalam perjalanan keluar dari Mesir menuju tanah Kanaan, karena ketidakpercayaannya, mereka harus mengalami penghukuman berjalan selama 40 tahun dipadang pasir. Namun, dalam suasana hukuman pun, Tuhan memelihara. Tuhan memberikan tiang awan, untuk menaungi mereka berjalan disiang hari, dan tiang api menghangatkan mereka di malam hari. Kasut alas kaki yang mereka pakai tidak rusak, kaki tidak bengkak. Bahkan Tuhan memberikan terus manna, sampai mereka sampai ke Kanaan, dan menghasilkan buah pertama dari tanah yang mereka kerjakan di negeri yang telah Ia berikan.

Diterbitkan oleh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s