Wake Up!!!

Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Sardis: Inilah firman Dia, yang memiliki ketujuh Roh Allah dan ketujuh bintang itu: Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau dikatakan hidup, padahal engkau mati! Bangunlah, dan kuatkanlah apa yang masih tinggal yang sudah hampir mati, sebab tidak satupun dari pekerjaanmu Aku dapati sempurna di hadapan Allah-Ku. Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu. (Wahyu 3:1-3)

Ayat diatas diambil Wahyu 3:1-3, salah satu bagian pembacaan Firman Tuhan di Kebaktian Paskah tadi. Pas denger ayat itu dibacakan, rasanya pas … nunjuk gw. Selama ini, gw sendiri dipercayakan untuk pelayanan di sekolah minggu & paduan suara. Tapi setiap minggunya … pasti aja ada yang kurang, terutama untuk pelayanan saya di sekolah minggu. Hampir setiap minggu selalu kurang persiapan untuk mengajar. Kalaupun persiapan pun, seringkali hasilnya kurang seperti yang diharapkan. Berpikir-pikir … apa emang kurang talenta gituh?!?

Jarang sekali rasanya saya melayani dan pada setelah selesai bisa bilang: I’ve done my best. Seringnya: Duh … coba kalau kemarin saya siapkan ini dan itu … pasti lebih baik. Selalu demikian, dan terus berulang.

Selalu saja ada sesuatu yang membuat saya kurang bersiap-siap untuk pelayanan. Tapi, melalui pembacaan Wahyu 3:1-3 tadi, itu jadi suatu teguran juga buat saya. Tidak lagi menganggap enteng hal-hal kecil yang mengganggu saya dalam persiapan pelayanan.

Melayani itu baik, melayani dengan setia juga baik, tapi melayani dengan benar itu yang lebih baik

Diterbitkan oleh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s