Bersyukur untuk makanan dan minuman

Seorang teman menunjukan video ini.

Lihat mereka?

Misal, Anda melakukan aksi sosial ke negara-negara Afrika yang dilanda kelaparan, atau bahkan mengabarkan injil ke sana. Bisakah Anda mengatakan bahwa “Allah mengasihimu”?

Jika mereka bertanya “mengapa semua ini terjadi pada saya?”

Jawaban apa yang bisa kita berikan?

Apakah mereka telah melakukan dosa besar?

Sejujurnya … saya tidak bisa menjawab itu.Tapi, satu hal yang saya ketahui adalah kemurahan Tuhan yang begitu besar buat kita. Siapapun kita, kalau masih bisa baca posting ini, berarti Anda masih sangat lebih beruntung dari mereka. Kemurahan Tuhan yang setiap hari, kadang membuat kita merasa biasa-biasa saja.

Makan, minum … kita menganggap itu sebagai hal biasa. Tapi, cobalah ambil waktu sejenak untuk berpikir, berempati, menempatkan diri kita seperti apa yang mereka rasakan. Mungkin mereka akan melakukan apapun juga untuk bisa memperoleh segelas air bersih.

Jadi, apa yang bisa kita lakukan untuk menolong mereka? Mungkin saat ini belum ada, tapi setidaknya hal itu senantiasa kita ingat, bahwa hal yang kita terima setiap hari, setiap hal kecil sekalipun … adalah kemurahan Tuhan bagi kita. Senantiasa bersyukur untuk segala hal yang kita miliki.

Diterbitkan oleh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s