“Bersyukur” untuk setiap masalah yang kau hadapi

Inilah bangsa-bangsa yang dibiarkan TUHAN tinggal untuk mencobai orang Israel itu dengan perantaraan mereka, yakni semua orang Israel yang tidak mengenal perang Kanaan. Maksudnya hanyalah, supaya keturunan-keturunan orang Israel yang tidak mengenal perang yang sudah-sudah, dilatih berperang oleh TUHAN. Yang tinggal ialah kelima raja kota orang Filistin dan semua orang Kanaan, orang Sidon dan orang Hewi, yang mendiami pegunungan Libanon, dari gunung Baal-Hermon sampai ke jalan yang menuju ke Hamat. Mereka itu ada di sana, supaya Ia mencobai orang Israel dengan perantaraan mereka untuk mengetahui, apakah mereka mendengarkan perintah yang diberikan TUHAN kepada nenek moyang mereka dengan perantaraan Musa.

Hakim-hakim 3:1-4

Tuhan tidak menjanjikan kehidupan yang tanpa masalah. Dan, memang harus diakui kalau masalah adalah cara yang cukup efektif untuk membentuk kehidupan manusia. Keadaan yang serba nyaman membuat orang menjadi lengah, tapi sesekali kita menemui masalah, hal itu untuk mengingatkan kita bahwa kita tidak dapat berjalan sendiri.

Adalah orang bertobat karena ia diberkati? … mungkin ada, tapi jarang sekali rasanya. Tapi justru pada saat orang putus asa karena segala permasalahannya, ketika tidak ada lagi yang bisa menjadi sandaran … orang mulai berpikir pada Tuhan.

Masalah … sesekali selalu datang dalam kehidupan kita. Bahkan dalam hal pelayanan sekalipun. Pernah berselisih paham dalam hal pelayanan? Atau … masalah apapun itu … hal yang membuat kita berpikir: lebih baik mundur dari pelayanan. Saya rasanya memang Tuhan izinkan hal itu terjadi dalam kehidupan kita, untuk mengingatkan bahwa, kita tidak mungkin melayani dengan kekuatan kita sendiri. Supaya setiap hari, kita selalu butuh tuntunanNya, berbicara dengan Dia, intim denganNya.

Jadi, jikalau ada kenyamanan yang kau rasanya sekarang, dalam bentuk apapun itu. Bersyukurlah!masalah. Bersyukurlah, setiap hari! Untuk segala hal yang kau terima hari ini, bersyukur untuk segala musibah sesuatu yang kau tidak alami hari ini. Jangan sampai Ia harus mengingatkanmu dengan

Diterbitkan oleh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s