“You shall have no other gods before or besides Me”

You shall have no other gods before or besides Me

Ex 20:3

Dalam versi Amplified English ada sesuatu yang berbeda dengan versi Indonesia. Kalau diartikan mungkin seperti ini: Tidak boleh ada sesuatu yang kau anggap lebih (before) dari Tuhan atau sejajar (beside) dengan Tuhan.

Teringat sebuah pengalaman. Seorang teman, nyeletuk bercanda: Ini nih yang paling gw sayang. Laptop gw & mobil gw. Omongan itu mungkin “setengah bercanda” juga. Di hari yang sama, dalam kepulangannya kembali ke Jakarta. Ia mengalami kecelakaan dengan mobil yang dikendarainya di jalan tol.

Dalam kecepatan tinggi mobilnya “tersenggol” kendaraan lain sehingga harus jungkir balik sampai 6x. Tapi oleh kemurahan Tuhan, ia boleh keluar dengan selamat tanpa goresan (tapi patah tulang).

Sebulan setelah kejadian itu, saya bertemu lagi dengannya. Saya tidak tahu akan kejadian itu sampai pada saat itu. Ia bercerita, dan inilah yang ia bagikan:

… saat ada sesuatu yang kita taruh lebih dari Dia. Tuhan tidak senang, dan Ia akan ambil itu.

Hah … itu teguran juga buat saya. Mengingat banyak hal “hebat” yang saya lakukan untuk perkara yang fana didunia ini… rasanya belum pernah saya melakukan sesuatu sangat hebat (dilakukan dengan sepenuh hati) untuk setiap pekerjaan yang Ia percayakan untuk saya (dalam pelayanan).

O, Lord … forgive me.

Diterbitkan oleh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s