Pernikahan, Pekerjaan Seumur Hidup

Berjalankah dua orang bersama-sama, jika mereka belum berjanji?

Amos 3:3

Demikian pembacaan ayat Firman Tuhan pada acara pemberkatan nikah Kie Shen & Nancy pada tanggal 1 Desember lalu. Memang seperti tutunya. Tidak mungkin seorang berjalan, (dan hidup) bersama tanpa sebelumnya ada suatu janji.

Demikian juga dua orang yang bersepakat untuk bersama. Ada janji yang mereka ucapkan dihadapan Allah dan manusia. Berjalan, hidup bersama dalam suatu ikatan nikah yang kudus merupakan suatu perjanjian yang harus terus dikerjakan seumur hidup mereka didunia ini.

Menjadi suami adalah sebuah pekerjaan, demikian juga menjadi seorang istri. Dengan demikian pernikahan menjadi suatu pekerjaan yang harus dikerjakan terus menerus dan harus dikerjaan terus menerus seumur hidup mereka.

Mempertahankan suatu pernikahan, lebih sulit daripada memulainya. Pacaran boleh gagal, tapi pernikahan tidak boleh gagal, karena ia berlangsung seumur hidup. Dengan demikian, jika seorang pria harus berjalan 1 kilometer untuk menyenangkan hati pasangannya, sebagai seorang suami harus mau berjalan 10x lebih jauh untuk bisa menyenangkan istrinya. Demikian juga seorang wanita. Jika sebagai seorang wanita ia berdandan begitu cantik untuk pasangannya, sebagai seorang istri ia harus tetap mau memberikan yang terbaik dari yang bisa ia berikan untuk suaminya.

Tidak perlu memikirkan hal yang rumit untuk melakukan semuanya itu. Mulailah dengan perkara-perkara yang kecil, kebiasaan-kebiasaan kecil dari masing-masing pasangan. Teringat lagu Growing Old With You (Adam Sandler) atau Buy Me A Rose (Kenny Roger). Saya rasa akan sangat romantis sekali jika seorang suami dan istri bisa saling melayani antara satu sama lain dalam kasih, untuk seumur hidup mereka.

Buy me a rose, call me from work
Open a door for me, what would it hurt
Show me you love me by the look in your eyes
These are the little things I need the most in my life

Untuk kedua mempelai …🙂 selamat menempuh hidup baru. Always remember to work on your marriage … for the rest of your life (till death do you part).

Diterbitkan oleh

Satu tanggapan untuk “Pernikahan, Pekerjaan Seumur Hidup”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s